TENTANG KOMPETISI

GWLmuda (BrondongManis) bersama dengan Pamflet, Samsara dan HIVOS telah menjadi mitra nasional pelaksana dalam kompetisi Global Dialogues Indonesia yang selanjutnya disebut dengan Dialog Muda. Dialog Muda mengundang remaja Indonesia untuk terlibat di kompetisi Nasional dan Internasional ini dengan sebuah karya cerita orisinil untuk dibuatkan menjadi film pendek terkait isu HIV dan AIDS , Seksualitas , serta Kekerasan. Karya cerita dapat berdasarkan pengalaman nyata atau cerita fiksi.

Karya cerita terbaik akan dibuatkan menjadi film oleh beberapa sutradara-sutradara muda dan berbakat Indonesia serta dunia. Film-film yang telah diproduksi oleh Global Dialogues, masing-masing menampilkan nama pembuat karya ceritanya, telah ditonton oleh lebih dari 200,000,000 orang tiap tahunnya melalui televisi dan internet. Kalian dapat melihat film-film yang telah diproduksi oleh Global Dialogues di www.youtube.com/globaldialogues

KETENTUAN PESERTA

Kompetisi Dialog Muda terbuka bagi seluruh remaj dan anak muda yang masih berusuia dibawah umur 25 tahun hingga tanggal 10 April 2013. (Bagi yang berusia diatas 25 tahun masih dapat berpartisipasi dengan membentuk sebuah kelompok yang dipimpin oleh anak muda yang berumur dibawah 25 tahun.)


TOPIK CERITA

Dalam membuat karya cerita kalian, Dialog Muda menyarankan tiap peserta untuk mencari informasi dan berdiskusi dengan organisasi-organisasi atau individu-individu dari komunitas yang terkait dengan isu cerita yang dicoba untuk digarap dalam kompetisi ini:
A1: Bagaimana media mempengaruhi pandangan dan pilihan remaja ketika berhadapan dengan isu HIV dan AIDS dan Seksualitas
A2: Kekerasan terhadap anak perempuan dan perempuan
A3: Ketertarikan dengan sesama jenis
A4: Remaja yang orang tuanya tidak memahami apa yang ia hadapi terkait HIV dan AIDS dan Seksualitasnya
A5: Hubungan antara NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) dan HIV dam AIDS dan Seksualitas dalam komunitas
A6: Tantangan yang dihadapi anak dan remaja yang hidup dengan HIV
A7: Kekerasan/Pelecehan seksual terhadap anak-anak
A8: Seseorang yang memiliki mimpi dan tujuan hidup yang sama dengan dengan Anda, yang juga menghadapi tantangan dan resiko yang serupa ketika berhadapan dengan HIV dan AIDS dan Seksualitas
A9: Hukum dan kebijakan-kebijakan yang harus diubah untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi hak dan keshatan seksual remaja
A10: JANGAN LUPA: ANDA DAPAT MENULIS TOPIK YANG ANDA INGINKAN, SELAMA ITU MASIH BERHUBUNGAN DENGAN HIV/AIDS ATAU SEKSUALITAS. JIKA ANDA MEMPUNYAI IDE BAGUS YANG TIDAK ADA PADA DAFTAR, TULISKAN ITU!

A99: Topik bonus untuk Indonesia: Pubertas: Sebuah Pengalaman Pribadi. Buatlah sebuah karya cerita mengenai pengalaman individu seseorang saat mengalami pubertas. Sebagai contoh, cerita Anda mungkin dapat mengambil dari sisi perasaan kikuk seseorang ketika mereka sedang mengalami perubahan dalam tubuhnya; atau mungkin tentang eksplorasi dan pembelajaran atas “diri” sendiri, kehidupan dan cinta (dapat diekspresikan melalui berbagai cara); juga mungkin dapat mengambil topik yang menantang perdebatan fakta dan mitos mengenai isu seksualitas dan pubertas.

Jika kalian memiliki ide untuk lebih dari satu karya cerita, maka peserta bebas mengirim karya cerita sebanyak-banyaknya!

HADIAH KOMPETISI
Tiap karya cerita yang masuk akan dinilai oleh panel juri Indonesia.
Akan terdapat 20 pemenang nasional di kompetisi Global Dialogues yang diselenggarakan di Indonesia. Masing-masing 20 pemenang tersebut akan mendapatkan sertifikat
Dan 3 karya cerita terbaik dari 20 pemenang nasional akan mendapatkan hadiah uang sebesar:
#Juara I : Rp 2.500.000 & Produksi film pendek dari ide cerita yang dikumpulkan
#Juara II : Rp 1.500.000
#Juara III : Rp 1.000.000

20 pemenang terbaik dari Indonesia juga akan dipertimbangkan untuk mendapat hadiah tambahan oleh panel juri internasional.
Akan terdapat 20 pemenang internasional dalam kompetisi Global Dialogues yang disaring dari pemenang-pemenang nasional.
Masing-masing dari ke 20 pemenang internasional tersebut akan mendapat hadiah uang sebesar US$125, sekaligus kemungkinan untuk dibuatnya film berdasarkan karya cerita yang telah diikutsertakan di kompetisi ini, dan disiarkan di televisi sekaligus di internet.
3 karya cerita terbaik dari 20 pemenang internasional akan mendapatkan hadiah uang sebesar:
#Juara I : US$ 2,500
#Juara II : US$ 1,250
#Juara III : US$ 625

TERTARIK ? KAMU HARUS IKUT !
untuk tau lebih lanjut mengenai ketentuan kompetisi, silahkan donwload form aplikasi kompetisi ini di : LINK INI. KLIK DISINI

kirimkan aplikasi kompetisi kamu sebanyak banyaknya ya. Making banyak kamu mengirimkan aplikasi. Maka semakin besar ide cerita kamu akan menjadi pemenangnya !

4 Response Comments

  • Anonymous  March 17, 2013 at 6:25 am

    ikuuut

    Reply
  • Brondongmanis  March 17, 2013 at 6:27 am

    Ayo kirimin ide ceritanya, waktunya tinggal 23 hari lagi lho

    Reply
  • Anonymous  March 31, 2013 at 7:49 am

    cara ngirim critanya gmana om?

    Reply

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.