Janji untuk bertemu dan menghabiskan waktu berdua sudah dibuat. Bayangan-bayangan manis langsung memenuhi kepala kamu. Belum lagi deg-degan. Rasanya antara mau menampilkan diri kamu yang terbaik untuk memukaunya atau pasif aja biar nggak dikira lebay. Jadi, baiknya gimana ya biar bisa nyaman untuk kencan pertama?
1. Kenal Dari Mana?
Kamu tahu dia dari mana sih? Dari social media? Atau sudah pernah bertemu? Pastikan kalian sudah mengetahui wajah masing-masing sehingga tensi dari kencan pertama bisa lebih diturunkan. Menelepon untuk memastikan kencan alih-alih untuk mendengarkan suaranya juga perlu. Jadi, berbagai fantasi tentang dia bisa banyak berkurang, begitu pun ketegangan kamu.
2. Ingat Tujuan Kencan!
Kalian ingin saling kenal satu sama lain dan memastikan apakah ada chemistry di anara kalian, maka pastikan kencan petama kalian adalah tentang hal tersebut. Mau nonton film? Boleh, kalau kalian sudah mengatur agar bisa duduk mengobrol sebelum dan/atau sesudahnya.
3. Lakukan Sesuatu yang Kalian Berdua Suka
Kalau kalian ingin menonton film, pastikan film tersebut memiliki genre, alur, dan/atau pemain yang kalian suka sehingga mood selama kencan bisa terjaga. Begitu pula jika kalian memutuskan untuk menonton konser bersama, dan lain-lain.
4. Kenakan Pakaian yang Nyaman
Ketika kamu mengenakan pakaian yang membuat kamu nyaman dan bukan untuk memukau dia, maka kamu sudah setengah jalan dari berusaha bertingkah laku biasa di depan dia.
5. Bicara dengan Nyaman
Bagaimana caranya? Ambil nafas, buang nafas. Mulailah dengan tanyakan kabar dia. Selanjutnya adalah sesi dimana kalian akan saling bertanya dan menjawab. Di sini, sobat bronis bisa berbicara dengan santai dan mendengarkan baik-baik apa yang dikatakannya.
6. Kamu suka dia? Tunjukkan!
Ada berbagai cara untuk menunjukkan bahwa kamu suka dengan dia. Cara yang paling mudah adalah berkata,”Hey, aku seneng malam ini.” Di sini kamu bisa memastikan apakah chemistry yang kamu rasakan itu berjalan dua arah.
7. Kencan Berikutnya?
Kalau chemistry di antara kalian sudah terasa, membuat janji untuk kencan berikutnya bisa menjadi akhir yang menyenangkan untuk kencan pertama kalian.
Kalau diperhatikan, kencan pertama itu memang tentang memulai dari sesuatu yang kalian berdua suka dan menjadi nyaman dengan diri sendiri. Maka, apa pun hasil dari kencan pertama itu, sobat bronis bisa menikmati waktu dalam mengenal orang yang baru.
Selamat berkencan!
(Ditulis oleh Satrio Nindyo Istiko. Mau ngobrol tentang film-film LGBT? Silakan mampir ke The Outsider di www.outsideroutsider.com)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.