Kalau mendengar kata’Pondok Pesantren’, yang ada dipikiran kita adalah tempat menimba ilmu aqidah keislaman. Dimana setiap santri (sebutan untuk para siswa pesantren), diwajibkan untuk memperdalam pendidikan Agama Islam. 

Selain itu biasanya, dalam pondok pesantren selalu ada peraturan, seperti pembagian sekat/kelas, santri khusus laki-laki dan santri untuk perempuan.  
Proses masa orientasi santri di pesantren juga ternyata hampir sama dengan proses masuk Sekolah formal pada umumnya, dimana santri senior selalu menyuruh santri yang baru mendaftar membawa peralatan yang sekiranya diperlukan (ospek), memang tidak semua pondok pesantren yang menerapkan peraturan untuk para pesantri baru. Peraturan yang biasa terjadi di pondok pesantren itu biasanya untuk santri laki-laki yang akan sekamar dengan beberapa orang dan akan ada satu santri senior yang akan menjadi ketua kamarnya.
Karena sudah dianggap hal yang biasa, para santri laki-laki tidur dalam satu kamar, dan selain itu juga hal yang dianggap biasa pula bila laki-laki mandi berbarengan dengan sesama laki-laki. Karena sering terjadi seperti ini.  
Dan kebiasaan mandi bareng, maka para santri sangat leluasa melihat teman sesama jenis bertelanjang. Tanpa disadari kegiatan seperti ini menimbulkan hasrat seksual yang terpendam.   
Di pondok pesantren ada istilah β€˜MAIRIL’. Mairil adalah sikap dimana seorang santri laki-laki, menyukai santri laki-laki lain. 
Aktivitas Mairil lebih bersifat teknis, dalam artian seperti  halnya aktivitas seksual yang lain yaitu menggesek-gesekkan sesama penis, bahkan ada variasi  gesekan antar penis dengan  ketiak. Dari aktivitas Mairil ini, juga dibarengi dengan perasaan berbagi kasih kayang.
Biasanya ini terjadi kepada seorang santri senior kepada santri juniornya. Perilaku Mairil dikalangan pondok pesantren memang ada di setiap pesantren, hal ini selalu ditutupi oleh orang yang bersangkutan karena mereka menjaga privasi dan merasa ketakutan bila sampai ketahuan oleh ketua pesantren.
Rasa takut itu selalu mereka pendam karena dalam lingkungan pondok pesantren sendiri masih homophobic, apalagi kalau sampai ketahuan, jelas-jelas akan dipermalukan oleh santri-santri lain, bahkan dikeluarkan oleh ketua pesantrennya.
Oleh Lutfi

18 Response Comments

  • ahmad harakan  December 23, 2013 at 6:55 am

    tulisan menarik dibalik dinding pesantren dengan segala peraturannya yang ada

    Reply
  • emil_agus  January 1, 2014 at 10:24 am

    wah, ini perlu di bahas lebih dalam . sy pya temen lulusan pesantren yg skrg menjd gay, dy beralasan awal mula suka sesama pria karena sering nya mandi bareng dan sailing peluk ketika tidur..

    Reply
  • Muhammad Safiq Niami  January 21, 2014 at 8:45 am

    Hihihi….
    Tulisan Mz Lutfi mengingatkan kisah lampau di Pesantren xxxx bersama mairil q yg super Ganteng ^_^

    Reply
  • Diky Ardiansyah  January 22, 2014 at 11:16 am

    Ini sebabnya aku gak setuju kalo adikku masuk pesantren >…<
    Tapi udah terlanjur, dia yang maksa.
    Moga adikku baik baik aja 😐

    Reply
    • jorge por fuera  March 17, 2017 at 10:25 pm

      yang jadi korban kalau berparas ganteng bro , gua juga pernah mondok dan di pesantren emng kayak gitu , tapi klau di sini lebih ke dalam ikatan yaaa kayak pacaran gitu , hehehe lucu sih tapi itulah pesantren kalau malam bagi yg seperti itu pasti nyari mangsa buat memenuhi hasratnya , cara bercintanya sih yg berciuman & memasukkkan penisnya ke tengah 2 pahanya .

      Reply
  • Anonymous  April 1, 2014 at 10:41 am

    ……………. salam hangat ………………..

    Reply
  • Anonymous  July 27, 2014 at 8:28 am

    Owh gitu ya. Wkwkwk…

    Reply
  • Anonymous  August 17, 2014 at 1:23 pm

    Di sadari atau tidak, fenomena "PLU" bermula dari pesantren adalah hal nyata yang tidak pernah di pandang oleh masyarakat umum, mereka menafikan keberadaan itu. saya sendiri pernah melakukan itu. bahkan ustad pun ada yang melakukan itu. wallohualam

    Reply
  • Anonymous  October 3, 2014 at 9:58 pm

    Waduhh saya baru tahuu… Kok bisa sih??!

    Reply
  • perdana  October 3, 2014 at 10:03 pm

    Wahh, media massa sudah pada tahu belum ya?!
    Akan lebih menarik kalau ada statement atau cerita langsung dari para santri yg melakukan mairil tersebut.

    Reply
  • Anonymous  October 7, 2014 at 3:56 am

    Mas Safiq: Loh! Anda seorang gay?
    Benar-benar gak bisa dipercaya..!

    Reply
  • Cheven Heaven  October 13, 2014 at 12:59 am

    Nah aku mau tanya, aku pernah baca artikel pesantren yg dapat menyembuhkan gay, kecanduan narkoba de el el lah pokoknya!
    Itu modus bukan ya???

    Reply
  • jual kaligrafi  January 17, 2015 at 12:35 am

    aktivitas mandi dan tidur bersama adalah hal yang lumrah di ponpes tradisional, dari kegiatan tersebut timbul keisengan seperti masturbasi bersama dan berkembang melalui eksperimen2. Sudah banyak para pembina ponpes bahkan mursyid juga ada yang pheudofilia. ini sudah jadi rahasia umum harusnya ponpes meyakinkan dan berbenah diri minimal adanya sekat diantara para santri tidak cukup antar laki2 dan perempuan.

    Reply
  • Muhammad Bayu Aby Pratama Gaya SMP  February 20, 2015 at 2:37 pm

    Bayu: 085799366661, Cari Teman yang umurnya cowox SD Klz 6& SMP Klz 1-2(11 – 14 thn)SMP SeIndonesia Selama 24 Jam Nonstop(Jakarta, Karamat Jati, Jatinegara, Bekasi(Utara,Selatan,Barat),Tambung Utara, Cibitung, Cengkareng, Tangerang Selatan, Tangerang, Depok,Cikarang(Barat,Selatan),Serang/Banteng, Bandung, Tegal,Purworejo, Purwokarta,Wonogiri,Banjarnegara,Semarang(Utara,Barat,Selatan,Timur),Genuk,Gerobangan,Batam,Pekalongan,Pemalang,Jepara,Pati,Rembang,Blora,Karanganyar,Surakarta,Magelang,Srangen,Klaten,Kudus,Jepara, Salatiga,Wonosobo,Magetan,Surabaya,Malang,Pacitan,Jember,Tulungagung,Sidoarjo,Probolinggo,Pasuruan,Batu,Lumajang,Banyuwangi,Bakalangan,Sumenep,Madura,Situbondo,Bondowoso,Sampang,Mataram,Sumbawa Besar,Dili,Batam,Aceh,Palembang,Medan,Bengkulu,Jambi,Lampung,Bangka Belitung,Kepalau Riau,Pekanbaru,Banjarmasin,Pontianak,Palangkarya,Makassar,Palu,Bau2,Maluku,Ambon,Maluku Utara/Ternate,Sorong,Papua Barat, Papua Timur,Jaya Pura,Timika,Manokawi,Jogjakarta(Sleman,Bantul,Kulon Progo, Kokap,Gunung Kidul, Pakem,Turi,Wates,Nanggulan,Godean,Mlati,Jombor,Tempel),Surumbung,Sawangan,Kaliangrik,dll
    Google Fantonius1@gmail.com

    Facebook Fantonius1@gmail.com

    Twitter Fantonius1@gmail.cm

    Email Fantonius1@gmail.com

    No Sex 085799366661

    Reply
  • Muhammad Safiq Niami  February 28, 2015 at 3:47 am

    saya tidak berharap untuk dipercaya ^_^
    Percayalah hanya pada Allah SWT, nanti anda syirik lho klo percaya sama saya mah πŸ˜€ hahay

    Reply
  • Vesk Whiteglow  January 17, 2016 at 8:51 am

    Anda pernah mempunyai mairil? Boleh saya minta kontak Anda?

    Reply
  • Anonymous  February 24, 2016 at 1:20 am

    Memang hidup yg benar itu dalam keluarga, keluarga dalam masyarakat. anak2 kalau sudah umur 7 tahun pisahkan tidurnya, beri kamar sendiri. kalau sudah habis puber kawinkan. belum bisa cari rejeki, tanggungan ortu dan didik cari rejeki.

    Reply

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.