Barangkali sobat bronis pasti sudah tahu apa itu Grindr ? Betul banget, Grindr adalah sebuah aplikasi sosial media mobile berbasis GPS (Global Positioning System) yang khusus diciptakan untuk gay yang dapat diunduh melalui smartphone.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Grindr, sebenarnya bagaimana sih cara kerja Grindr ? Cara kerja Grindr adalah dengan mendeteksi perangkat terdekat lain pengguna Grindr dengan menggunakan perangkat GPS, dengan demikian pengguna Grindr bisa tahu siapa saja Gay yang berada disekitar pengguna.

Banyak loh kegunaan dari Grindr untuk Gay, tergantung tujuan dan bagaimana menggunakan Grindr itu sendiri. Berbeda tujuan akan berbeda pula hasil yang didapatkan, dan akan berbeda juga foto yang digunakan dalam akun Grindr pengguna tersebut, ada yang menggunakan foto topless, foto serius, foto memamerkan lekukan perut sixpacks-nya dan sebagainya.

Kali ini Brondongmanis.com akan membahas mengenai Grindr berdasarkan tujuan penggunaannya.

1.    Life, Salah satu manfaat dari Grindr adalah sebagai media sosial para gay. Salah satu tujuan seseorang mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Grindr adalah untuk mencari ikatan sosial seperti teman dan sahabat. Tujuan ini baik dan banyak memiliki manfaat, sobat bronis bisa mencari sahabat terdekat di sekitar rumah sobat bronis mungkin, atau bahkan teman gay di tempat sobat bronis bekerja. Biasanya pengguna Grindr tipe ini menggunakan foto yang menunjukkan wajahnya, dan biasanya tidak topless ataupun naked. Dan satu lagi, biasanya tipe-tipe pengguna dengan tujuan mencari teman ini memiliki kecenderungan mudah bergaul dan terbuka (Tidak Discreet).

2.    Sex,  adalah salah satu tujuan yang paling banyak diincar pengguna Grindr. Kenapa ? Karena dengan Grindr, pengguna dapat dengan mudah menemukan sex partner di sekitar pengguna. Untuk sobat bronis yang memiliki tujuan ini, harap berhati-hati, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi, mungkin sobat bronis perlu melakukan tindakan pencegahan seperti tidak membawa barang berharga saat ketemuan, selalu membawa kondom dan perangkat seks lainnya dan lain sebagainya.

Dan yang perlu diperhatikan adalah, kadang pengguna Grindr dengan tujuan ini tidak sedikit yang menggunakan foto yang bukan miliknya. Asalkan ada pengguna lain yang tertarik dan mengajak ketemuan, meskipun wajah tidak sesuai dengan foto, namun jika sudah kepalang horny, pasti mau tidak mau mereka akan melakukan hubungan seks seperti tujuan awalnya.

3.    Money, Biasanya, pengguna Grindr yang bertujuan mencari uang adalah pengguna yang menawarkan jasa pijat dan pengguna yang biasa dikenal sebagai “Escort.” Biasanya pengguna Grindr yang bertujuan mencari uang akan menampilkan foto dengan pose yang seksi, tentunya dengan foto asli. Tujuannya dengan menawarkan jasanya, seperti pijat dan kebutuhan pelayanan seks untuk mendapatkan uang semata, meskipun tidak menutup kemungkinan lainnya. Dan pengguna ini biasanya akan menawarkan harga tertentu sebelum ketemuan. Perlu diketahui juga, lebih tepatnya diwaspadai, bahwa siapapun, dalam keadaan apapun, apabila ada kesempatan dan peluang untuk mendapatkan materi dengan mudah, hal beresiko apapun bisa terjadi. Tindak kejahatan sangat rentan untuk hal yang satu ini. Mungkin awalnya berniat untuk transaksi seksual, tapi ujung-ujungnya bisa mengalami kerugian materi karena penipuan atau berujung maut karena ada hal-hal yang tidak disangka-sangka.

Terkadang, kita harus waspada terhadap hal-hal yeng kelihatan biasa saja. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

4.    Love   Grindr berpadu dengan Love ? Bisa ? Tentunya bisa, mari kita lihat pengakuan sobat kita, sebut saja namanya mr. W:  

“Aku udah jadian sekitar 8 bulan sama dia, ketemuannya sih di mall, tapi kenalannya di Grindr. Awalnya aku cuma tertarik buat having sex, tapi, eh malah keterusan jadi cinta … ”

-Mr.W

Terbukti bukan, bahwa Grindr juga bisa menjadi wadah untuk mencari cinta. Kalau sobat bronis ingin mencari cinta di Grindr, perhatikan foto dan description sobat bronis, usahakan menggunakan foto asli yang menarik dan menggunakan description apa adanya sehingga ketika ketemuan sobat bronis bisa lebih nyaman.

Selamat ber-Grindr-an, tetap berhati-hati, gunakan akal sehat. Demi kebaikan bersama. ^_^

Oleh: Kemas Mujoko

2 Response Comments

  • Anonymous  October 7, 2014 at 4:19 am

    I have explored this f*cking site (read: shit), and there are much f*cking stories that i found.

    Reply
  • Angga Eka Nanda  September 10, 2015 at 5:57 am

    This comment has been removed by the author.

    Reply

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.