Dalam rangka Transgender Day of Remembrance, penulis mau berbagi cerita soal film dokumenter yang satu ini, TRANS The Movie. Film ini, berisi kisah-kisah dari transgender yang mengalami berbagai tekanan dari dalam diri maupun dari masyarakat, mereka yang berhasil lolos dari tantangan yang mereka hadapi, dan ada juga kisah mereka yang membekas diingatan orang-orang terdekat yang ditinggalkan.   

TRANS adalah sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah laki-laki, perempuan, dan mereka yang berada pada variasi diantaranya. Di film ini, kita diajak untuk menelusuri berbagai kehidupan Komunitas Transgender, kelompok minoritas yang masih menimbulkan tanda tanya di Amerika dan di seluruh dunia.
    
Film ini menampilkan kisah personal seperti cita-cita, cinta, serta tantangan yang dialami oleh para pemerannya, yang berasal dari berbagai latar belakang usia dan lingkungan. TRANS juga menampilkan naik turun dan berlikunya kehidupan para pemeran dari lingkungan transgender seperti kebingungan, keberanian, tantangan, serta kebahagiaan yang tak pernah kita saksikan sebelumnya.

Diawali oleh kisah perjalanan Lt. Commander Christopher McGinn, seorang marinir ahli medis berprestasi yang terpilih oleh NASA untuk menjalani misi luar angkasa. Namun, dalam cutinya di dunia marinir, Chris McGinn merencanakan misi lain yang membuat dia tidak pernah kembali.   
Di film ini, Dr. Christine McGinn membagi ceritanya yang luar biasa (pernah ditampilkan dalam MSNBC dan the Oprah Winfrey Show) dan membuka dunianya yang menarik, yaitu “TRANS”. Ya. Dr. Christine McGinn adalah seorang transwoman yang sekarang mendedikasikan dirinya sebagai dokter untuk transgender.

Selain itu, kita juga akan menyaksikan kisah lain dari para transgender dan orang-orang terdekatnya, seperti keluarga, teman, dan kerabat. Seperti Danann Tyler (7 tahun) dan orangtuanya dengan kehidupan mereka yang cukup rumit, adalagi Cris, seorang perempuan biologis yang baru saja menemukan jati diri nya sebagai seorang pria, dan juga kisah lainnya yang tidak kalah menarik.

TRANS akan membawa kita ke dalam dunia yang mungkin belum pernah kita bayangkan sebelumnya, yang akan membuka mata dan hati kita. Kisah yang luar biasa dari orang-orang yang menghadapi ketakutan, diskriminasi, penolakan, dan penindasan yang mempunyai harapan suatu hari dapat hidup.. hidup normal sebagai manusia biasa.

TRANS. Didedikasikan untuk mereka yang pernah melihat cermin lalu bertanya “siapa kamu sebenarnya?” serta bertanya “apakah kamu cukup berani untuk menemukannya?”

www.transthemovie.com/

Oleh Caesariano Abrisam J

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.