Sahabat Muda Bekasi, organisasi remaja yang fokus pada isu dan permasalahan di kelompok gay, waria, dan LSL remaja di Kota dan Kabupaten Bekasi yang berdiri sejak Februari 4 tahun yang lalu.  

Pada awal tahun 2015 ini, Sahabat Muda Bekasi membuat sebuah workshop remaja dengan tema Youth Study Sahabat Muda Bekasi 2015. Terdiri dari 15 orang perserta, 5 gay remaja, 5 waria remaja, dan 5 ODHA Remaja.    

Kegiatan ini berjalan selama kurang lebih 2 bulan dengan 4 kali pertemuan. Melalui media workshop ini, teman-teman SMB banyak mendapatkan berbagai pemahaman dasar, seperti HIV/AIDS, IMS, SOGIEB, SRHR, HAM, Konsep Diri, dan berbagai motivasi yang dikemas seremaja mungkin. Banyak hal besar yang kami dapatkan selama proses ini berlangsung, isu dan permasalahan yang di hadapi oleh setiap peserta pun ternyata berbeda-beda.    

Kegiatan yang dilakukan setiap 2 minggu sekali selama satu bulan ini pun akhirnya selesai dan ditutup dengan event akbar kami yang bertajuk ‘Kita Peduli’. Dalam malam puncak ini, peserta Youth Study SMB menampilkan penampilan terbaik mereka, seperti lipsync, dll. Acara ini ditutup dengan penyerahan Piagam/Sertifikat bagi 15 peserta Youth Study. Kami pun telah menentukan 2 orang yang terpilih sebagai Peserta Terbaik dan Peserta Terfavorit di tahun ini.  

Semoga ilmu dan hal positif yang didapatkan oleh peserta Youth Study Sahabat Muda Bekasi 2015 kali ini bisa terus dikembangkan dan mereka bisa menjadi role model bagi teman-teman di luar sana. Setidaknya bermanfaat bagi diri mereka sendiri 🙂

Sumber:
https://www.facebook.com/pages/Sahabat-Muda-Bekasi/1562810773986071

Oleh: Fyan Abdullah

2 Response Comments

  • Onan Sitahuru  December 4, 2015 at 3:05 am

    Gimana kalo kalian bikin program Perbaikan Psychologis … siapa tau ada yang bias kembali normal.

    Reply
  • I2unk  February 1, 2016 at 3:12 pm

    Mas mba sesama manusia baiknya saling menyampaikan yg baik. Silakan pikir sampai kapan akan menyukai sesama jenis. Engga pernah kepikiran kalau menikahi lawan jenis hidup akan lebih indah. Karena memiliki anak biologis itu adalah hal yg paling indah di dunia sama ketika memiliki pasangan yang mencintai kita.

    Reply

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.