Sobat Bronis masih ingat Kompetisi Kreatif Dialog Muda?

Selain memilih 3 pemenang terbaik, kompetisi ini juga memilih 1 karya untuk diadaptasi menjadi sebuah film pendek. Tahun ini, narasi karya Utomo Priambodo berhasil mencuri perhatian juri. Film pendek produksi Kepompong Gendut Production ini disutradarai oleh Samaria Simanjuntak. Maka, tahun ini Dialog Muda memiliki film yang berjudul “Misteri Anu Jatuh”.

Apa yang membuat film ini spesial? Karena film ini juga dibintangi oleh para juri Dialog Muda sendiri! Mereka adalah Dena Rachman, Fahadscale, Sahat Berlian, dan Frederick Rheinhard. Tidak ketinggalan pula Ayu Oktariani dari ODHA Berhak Sehat yang turut meramaikan film ini. Maka, film ini juga memunculkan karakter asli dari para pemainnya.

Misteri Anu Jatuh pertama kali diputar pada 12 September 2015, dalam acara Ngariung Lolipop di Bandung yang juga dihadiri oleh Ayu Oktariani dengan dukungan dari GWLmuda. Di Jakarta, screening diselenggarakan oleh Pamflet dan Hivos. Private screening yang diadakan di Kineforum pada 22 September 2015 ini dihadiri oleh seluruh pemain dan beberapa crew Misteri Anu Jatuh.

Dalam screening ini juga ada sesi Q&A langsung dengan sutradara dan penulis cerita. Dari diskusi ini, Misteri Anu jatuh adalah film yang dapat memancing banyak diskusi. Mulai dari kesehatan seksual, HIV, gender, stereotip ODHA, hingga pemerintah Indonesia. Kemasan film ini ringan dan cocok untuk ditayangkan pada remaja.

Apa sih ceritanya? Ini dia sinopsisnya!
Pagi yang damai di Wisma Bermartabat dirusak dengan ditemukannya sebuah anu jatuh. Noni dan Boni harus segera menemukan siapa pemilik anu jatuh yang menodai kesucian wisma mereka sebelum waktunya check out. 

Penasaran filmnya?
Stay tuned di Youtube Channel Global Dialogues!

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.