top-2-bottomDalam melakukan aktivitas seksual, terutama yang berkaitan dengan organ anal, ada baiknya untuk selalu memperhatikan segi keamanan dan kebersihan dari kedua belah pihak secara sederhana. Hal ini setidaknya akan mengurangi resiko untuk tertular berbagai macam penyakit.

Yang perlu diperhatikan adalah membersihkan volume debit usus sebelum melakukan anal intercourse serta selalu menggunakan kondom untuk aktivitas ini. Kondom berpelumas merupakan pilihan yang cukup baik untuk aktivitas seks anal. Karena bagaimanapun juga, liang dubur tidak memproduksi pelumas alamiah untuk menunjang proses aktivitas seksual. Selain itu, pelumasan akan mengurangi resiko terjadinya lecet pada dinding dubur sehingga mengurangi luka yang memicu timbulnya berbagai penyakit.

Pemilihan pelumas yang bisa digunakan dalam aktivitas ini sebaiknya menggunakan pelumas yg berbahan dasar air sehingga tidak merusak bahan kondom serta menimbulkan iritasi pada dinding liang dubur.

Untuk mengurangi terjadinya luka atau lecet-lecet pada saat aktivitas seks anal, selain menggunakan pelumas, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa pertimbangan berikut ini :

  • Komunikasi secara verbal maupun non-verbal untuk menciptakan kondisi hubungan yang santai dan nyaman. Karena kondisi ini akan sangat berpengaruh pada saat melakukan penetrasi awal pada liang dubur. Ketidak-nyamanan akibat dari ketegangan pada saat penetrasi bisa menimbulkan lencet pada saat berhubungan. Hal ini disebabkan karena dinding liang dubur tidak mempunyai saraf khusus yang bisa menyesuaikan dengan penetrasi anal intercourse.
  • Pemilihan posisi, juga memberikan kontribusi dalam terjadinya lecet pada seks anal. Maka dari itu, perlu dipertimbangkan pemilihan posisi yang tepat pada saat berhubungan anal intercouse. Posisi seks yang tepat akan memudahkan penetrasi anal intercourse menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selain itu, akan memudahkan pengontrolan saat berhubungan. Sehingga resiko yang mungkin terjadi akibat hubungan ini setidaknya dapat dihindari.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.