Poster Suicide1LGBT remaja mengalami diskriminasi sosial yang jauh lebih besar. merasa terisolasi, depresi, merasa memiliki harga diri yang rendah, interaksi keluarga yang negatif serta kekerasan yang sering dialami. kita menghadapi banyak tantangan, kurangnya dukungan dari keluarga yang terkadang tidak atau belum siap untuk memahami, kurangnya pemahaman dari teman-teman, mendapatkan kekerasan dan bullying di sekolah atau situasi sosial lainnya, rasa bersalah, kebencian terhadap diri sendiri. Semua ini berkontribusi besar pada resiko depresi dan perasaan untuk melakukan bunuh diri.

Sebuah Study yang pertama kali dilakukan untuk mengetahui bagaimana dampak dari penerimaan keluarga kepada remaja LGBT menemukan bahwa remaja LGBT yang mendapat penolakan dari keluarga memiliki kerentanan 8 kali lebih tinggi untuk melakukan bunuh diri, 6 kali lebihi rentan untuk mengalami depresi, dan 3 kali lebih rentan untuk melalkukan perilaku kesehatan beresiko seperti penggunaan obat-obatan dan perilaku seksual tidak aman. Bagaimana ya, jika penolakannya juga terjadi dalam lingkup sekolah atau ruang sosial lainnya ?

Ada cara yang selalu lebih baik untuk kamu lakukan yang dapat datang dari diri kamu sendiri. Menyadari bahwa kamu tidak sendirian, menjadi bagian dari Masyarakat dengan menunjukan prestasi dan membuat kebanggaan, berhubungan dengan Komunitas LGBT untuk mendapatkan dukungan psikososial, menyadari bahwa banyak jutaan. Kebahagiaan yang dapat kamu raih dengan potensi yang kamu miliki, dan berbagi dengan sesama.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.