Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi

Sobat bronis menganggap bahwa kesehatan reproduksi itu gak penting ? Kenapa ? Karena malas mencari informasi dan malas merawat organ reproduksi ? Wah bahaya tuh. Padahal organ reproduksi menyangkut kebahagiaan sobat bronis sekarang dan masa depan loh. Kali ini brondongmanis.com akan membahas pentingnya kesehatan reproduksi agar sobat bronis tau pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.

Mencegah Penyakit  Ini penting banget sobat bronis, menjaga kesehatan reproduksi salah satu tujuan utamanya adalah untuk mencegah datangnya penyakit, entah itu penyakit menular seksual atau penyakit karena kurang merawat organ reproduksi. Misalkan dengan rajin mengganti celana dalam akan mencegah terjadinya penumpukan bakteri keringat berlebihan yang akan menyebabkan gatal atau iritasi.

Menjaga kesehatan reproduksi bukan hanya rajin mengganti celana dalam setiap hari, atau rajin merapihkan rambut kemaluan (Mons Pubis), tapi menjaga kesehatan reproduksi juga tentang bagaimana kita berperilaku sehat, termasuk dalam berhubungan seksual.

Untuk sobat bronis yang sudah seksual aktif, menjaga kesehatan reproduksi menjadi sangat penting untuk mencegah penyakit menular seksual, misalkan dengan penggunaan kondom ketika berhubungan seksual dan memeriksakan ke dokter secara rutin atau jika terjadi gejala.

Menjaga Kesehatan Reproduksi Berarti Mencintai Diri Sendiri. Yap, menjaga kesehatan reproduksi berarti mencintai diri sendiri. Sobat bronis gak mau kan terkena penyakit seksual karena kurang menjaga organ seksual dan reproduksinya ? Kalau kita menjaga kesehatan reproduksi, itu berarti mencegah sobat bronis terkena penyakit dan menjaga organ reproduksi kita lebih sehat. Dan dengan sehat, kita bisa leluasa mencintai diri sendri, bisa lebih bisa berbuat sesuatu.

Saat organ reproduksi kita sehat, untuk melakukan hubungan seksual juga akan lebih menyenangkan loh. Nah ditambah lagi “Mens sana in corpore sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Yap, menjaga kesehatan organ reproduksi kita, berarti menjaga jiwa kita tetap sehat ya..

My Body My Rights .Selain diri kita yang menjaga organ reproduksi kita, siapa lagi ? Bener tuh sobat bronis, tubuh kita hak kita, jadi apapun yang terjadi dengan tubuh kita itu adalah hak kita termasuk menjaga kesehatan reproduksi kita. Kesehatan reproduksi sobat bronis itu juga hak kita, jika ada keluhan maka jangan sungkan memeriksakannya ke dokter karena sobat bronis punya hak untuk sehat secara reproduksi. Dan untuk sobat bronis yang masih remaja usia 10-24 tahun, di Puskesmas sudah ada loh pelayanan PKPR (Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja ) yang melayani remaja dengan ramah.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri. Bener banget, meningkatkan rasa percaya diri. Ketika sobat bronis telah memiliki organ reproduksi yang sehat dan selalu terjaga, dalam berhubungan dengan orang lainpun menjadi lebih menyenangkan. Bukan hanya ketika berhubungan seksual, namun juga ketika berinteraksi. Kadang ketika sobat bronis (perempuan) berinteraksi dengan orang muncul rasa tidak percaya diri ketika pembalut ‘penuh” misalkan, dengan lebih rajin mengganti pembalut rasa percaya diri sobat bronis akan semakin meningkat.

Selain itu juga saat berhubungan seksual kita tidak perlu menutup-nutupi bahwa kita memiliki penyakit seksual, atau organ seksual yang bau. Dengan merawat kesehatan reproduksi akan meningkatkan rasa percaya diri kita.

Nah segitu aja ya sobat bronis, intinya menjaga kesehatan reproduksi itu penting banget buat kehidupan kita, yuk mulai cari tahu bagaimana cara menjaga kesehatan seksual dan reproduksi sobat bronis. Semangat !

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.