Sobat bronis! Pernah gak sih beradu mulut dan komentar dengan seseorang di dunia maya yang sangat bersikap homophobia? Aduh.. Kalo udah berurusan sama yang satu itu, kayaknya bikin emosi kita naik ya. Malahan, untuk sebagian dari kita mungkin hal tersebut membuat down dan sedih. Jadi gimana sih caranya agar kita bisa menghadapi orang-orang yang bersikap homophobia di dunia maya?

PD 1

Coba deh yuk, kita bahas bersama. Berikut adalah tips-tips yang bisa kamu terapkan ya..

Jangan mengambil sikap homophobia yang mereka lalukan menjadi masalah yang terlalu personal. Karena bagaimanapun juga tidak ada yang salah dengan kamu. Mereka telah terkonstruksikan dalam pandangan masyarakat yang salah tentang bagaimana mereka memandang homoseksual.

Hindari berdebat dengan para homophobic jika tidak ada hal baik yang bisa didapatkan. Beberapa orang sangat teguh dan kuat dengan pandangan mereka, walaupun hal tersebut salah. Mereka enggan untuk mendengarkan pandangan yang berbeda dari orang lain. Pernah gak kamu terus beradu argumen tanpa henti dengan seorang Homophobic ? kalau pernah, pikirkan kembali mengenai hal baik yang bisa kamu dapat dari adu argumen tersebut.

Block mereka dan laporkan ke administrator. Kebanyakan forum serta ruang media online memiliki peraturan yang melindungi penyerangan personal seseorang. Kamu bisa meminta bantuan admin untuk melakukan Block, jika hal yang mereka lakukan sudah sangat mengganggu kamu.

Log off untuk sementara waktu. Keluar dari ruang diskusi online tersebut, dan lakukan hal lain. its just online media kann..

Cari bantuan dari komunitas atau orang yang pernah mendapatkan pengalaman serupa. Berinteraksi dengan orang-orang yang mendukung kamu akan membuat kepercayaan dan penerimaan diri kita kembali kuat.

Selalu ingat ya bronis, bahwa mereka bersikap atas dasar pandangan yang salah, yang tidak merefleksikan siapa kamu sebenarnya. Jadi apapun yang menghalangi kamu, kamu tetaplah seorang yang hebat !

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.