Katanya Melinda Gates, “Dalam perang melawan AIDS, Kondom adalah penyelamat nyawa. jadi jika kamu menentang distribusi kondom. berarti kamu berfikir bahwa menyelamatkan nyawa tidaklah penting”. Wah , apakah betul begitu pentingnya sebuah Kondom ?

PE

 

Bagaimana jika kita cari tau selengkap-lengkapnya sebelum mengambil kesimpulan. artikel berikut akan membantu kamu untuk memahami dengan lebih baik dan komprehensif mengenai kondom, kefektifannya, dan kegunaannya.

Kondom Sangat Efektif dalam Mencegah penularan HIV.

Penularan HIV secara melalui hubungan seksual terjadi ketika air mani yang terinfeksi, cairan vagina, atau cairan tubuh beresiko tinggi lain menyentuh permukaan mukosa, seperti uretra pria, vagina, leher rahim (Menurut Centers for Disease Control & Prevention (CDC)). Penggunaan kondom secara konsisten sangat efektif dalam mencegah penularan HIV.

Dalam sebuah penelitian mengenai pasangan sero-diskordan (di mana salah satu pasangan adalah HIV-positif dan yang lain HIV-negatif), tidak ada pasangan negatif yang terinfeksi jika menggunakan kondom dengan benar dan konsisten pada setiap hubungan seksual anal maupun vaginal.

Dalam sebuah studi di dua tahun yang sama, dua persen dari pasangan yang tidak terinfeksi yang menggunakan kondom secara konsisten menjadi terinfeksi HIV karena mereka yang menggunakan kondom secara tidak konsisten

Gonore, klamidia, dan trikomoniasis yang ditularkan ketika air mani atau cairan vagina yang terinfeksi mengalami kontak permukaan mukosa. Karena kondom memblokir keluarnya air mani atau melindungi uretra laki-laki terhadap paparan cairan vagina, kondom memberikan tingkat perlindungan yang lebih besar terhadap IMS ini.

IMS seperti herpes genital, sifilis yang bisa berada pada kulit yang tidak tertutup kondom dapat tertularkan melalui kontak permukaan mukosa atau kulit yang tidak terlindungi. sehingga tingkat perlindungan dalam situasi ini lebih rendah.

Kondom-lateks laki-laki atau perempuan adalah satu-satunya teknologi yang tersedia untuk mencegah penularan HIV secara seksual

Nah, masih berfikir bahwa percuma dan tidak guna memakai Kondom ?

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.