artikel-17

Meskipun baru beberapa minggu game Pokemon Go resmi rilis di Indonesia.  Telah banyak orang yang telah memiliki aplikasi ini bahkan sebelum Pokemon Go dirilis di Indonesia. Banyak orang yang sudah memainkannya karena bisa dioperasikan melalui APK yang telah beredar luas di dunia maya. Apalagi di kalangan anak muda yang sudah sangat jitu dengan teknologi. Sehingga aplikasi yang saat belum resmi di Indonesia, sudah beredar luas beserta dengan tutorial hacknya.Aplikasi ini memang menyabet ketertarikan orang di kancah Internasional, tak luput Indonesia. Aplikasi ini memang ditujukan untuk bermain game dengan prinsip mencari Pokemon yang bersembunyi di jalan-jalan di perkotaan.

Namun, bagaimana jika games Pokèmon Go dibuat menjadi aplikasi dating-app? Perkenalkan, Pokèdates aplikasi yang menggabungkan ketenaran Pokemon Go untuk dating app.

Mungkin kita sudah mengenal dan familiar dengan Grindr, Tinder, atau Brenda sekalipun. Meskipun bukan secara harfiah Pokedates menggabungkan aplikasi-aplikasi itu dengan Pokémon Go. Tetapi, Pokedates merupakan aplikasi fixup yang mencoba melihat tren pemain game Pokémon Go dengan kebutuhan dating anak muda.

Serupa dengan aplikasi dating app lainnya. Pokedates menggunakan sistem GPS untuk menentukan posisi pengguna untuk mencari pasangan. Fiturnya lebih mirip dengan Tinder, untuk menemukan pasangan yang sesuai, kamu memiliki pilihan match or not. Jika kamu berdua match, maka kalian bisa chat satu sama lain. Namun yang terpenting adalah aplikasi ini memberikan kesempatan kepada penggemar game untuk bertemu orang-orang dan mengenal satu sama lain saat mereka pergi berburu Pokemon.

Aplikasi ini tidak dirancang khusus untuk gay, namun aplikasi ini juga menawarkan pilihan pasangan laki-laki, perempuan, atau keduanya. Pun ketika kita mengisi kuisioner sebelum sign up, selain ditanyakan jenis kelamin pasangan, kita juga akan ditanyakan pada kelompok manakah kita dalam permainan Pokemon Go : Mystic, Valor, atau Instinct.

Bahkan ketika kita sudah match, kita juga bisa menanyakan dimana lokasi untuk bertemu/meet-up, mulai dari gym terdekat, atau pokestop terdekat. Yang juga berguna untuk menyalurkan hobi kita mencari pokemon dan berkenalan dengan orang-orang baru.

 

Oleh : Achmad Mujoko

 

Referensi: http://www.pinknews.co.uk/2016/07/25/pokemon-go-combined-with-grindr-is-now-a-thing/

 

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.