Sobat Bronis, selamat tahu baru 2017. Di tahun 2017 ini ada beberapa tanggal merah yang mungkin sobat Bronis bisa mengambil cuti panjang untuk menghabiskan waktu liburan. Memang merencanakan perjalanan itu susah-susah mudah tapi kita perlu secara hati-hati menilai rencana perjalanannya untuk apa dan bersama siapa kita ke sana. Berdasarkan berbagai sumber di internet, ada beberapa kota yang ramah untuk LGBT. Ramah itu artinya kota-kota tersebut nyaman untuk LGBT kunjungi. Nah berikut kota-kota yang ramah LGBT:

  1. New York

Kota yang terkenal sebagai Big Apple ini adalah tempat lahirnyanya kehidupan gay dan gerakan pride gay. Kota ini adalah tempat beradanya Stonewall Inn, sebuah bar gay yang memunculkan awal mulanya pergerakan penolakan terhadap polisi yang melakukan penyerangan terhadap LGBT.

  1. San Fransisco

Kota gay paling ramah di dunia. Meski New York terkenal dengan tempat berkumpulnya orang dengan identitas yang beragam. Namun di Distrik Castro San Fransisco, kamu akan merasa bahwa kamu seolah-olah berada di pusat gay dunia. Di sana ada beberapa acara dan atraksi gay yang diadakan sepanjang tahun. Serta, dilengkapi dengan bar-bar dan restaurant-restauran yang ramah untuk gay.

  1. Berlin

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Berlin adalah kota yang paling menerima gay di Eropa. Di sana terdapat musem gay, memorial gay dan bar gay. Kota ini sangat terbuka dan membuka kesempatan gay untuk menjadi walikota. Terdapat banyak pertunjukan dan publikasi mengenai gay yang akan membuat kamu merasa nyaman berada di sana.

  1. Amsterdam

Ini adalah kota yang paling liberal di dunia sehingga sangat ramah untuk gay. Jika melihat ke belakang di awal tahun 1800-an, ketika di tempat-tempat lain homoseksualitas didiskriminasi, di Belanda justru menjadi Negara pertama yang mengijinkan pernikahan sesama jenis. Kalau kamu ke sini, kamu akan dengan mudah menemukan pasangan gay yang berpegangan tangan di kanal-kanal Amsterdam.

  1. Barcelona

Saat ini, ini adalah salah satu kota yang paling dikunjungi oleh gay, bukan hanya karena kotanya yang ramah tapi juga karena banyaknya pantai yang menyenangkan untuk dikunjungi. Faktanya Barcelona adalah kota yang terkenal untuk komunitas dan traveler gay, bahkan di musim dingin ketika pantai-pantai tidak beroperasi.

  1. Madrid

Distrik Chueca di Madrid mungkin tempat yang paling ramah untuk gay di dunia, karena kehidupan malamnya di mana banyak bar-bar gay serta Madrid juga sebuah kota besar yang ramah untuk gay. Di sini pernikahan gay telah legal, kehidupan gay dipengaruhi dengan toko-toko, restoran-restoran dan hotel-hotel yang sangat populer. Kamu bisa menemukan kenyamanan sebagai seorang gay ketika berada di sini.

  1. London

Komunitas gay dan lesbian terbesar di Eropa tinggal di Ibu kota Inggris ini. Acara Gay Pride di kota ini salah satu dari yang terbesar di dunia. Kota ini juga banyak memiliki bar-bar dan klub-klub untuk gay serta pusat teater dan seni gay. Kamu akan menemukan apa saja mengenai gay di setiap sudut kota ini.

  1. Paris

Kota ini terkenal sebagai kota romantis serta ramah untuk gay. Tidak semua kota  di dunia bisa dengan cukup terbuka memilih walikotanya dari gay, tapi Paris adalah yang pertama di dunia memiliki walikota gay. Kota ini juga bukan hanya salah satu dari kota besar yang ramah gay tapi juga terkenal sebagai kota fashion dunia dan terdapat banyak kafe dimana-mana.

  1. Los Angeles

Kota ini memiliki pantai-pantai dan kegiatan outdoor yang ramah bagi gay, selain karena cuacanya yang nyaman sepanjang tahun. Los Angeles sering kali mengadakan acara-acara gay dan ada banyak bar dan klub gay. Mungkin kalau kamu pernah ke sini, kamu pasti akan ingin terus kembali lagi ke kota ini.

  1. Miami

Miami telah menjadi tujuan favorit para traveler gay karena cuaca panas dan kehidupan malamnya dan tentu saja karena kota ini ramah untuk gay. Kota ini terkenal untuk orang-orang yang suka bersantai dan menghitamkan tubuh baik untuk gay ataupun straight. Pantai South adalah salah satu tempat bagi para gay. Selain itu, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke Key West yang merupakan tempat bagi komunitas gay terbesar di Miami.

Nah, setelah membaca ini, kamu tertarik untuk berkunjung? Kalau kamu tertarik, kamu sudah bisa mulai menabung untuk berkunjung ke salah satu kota-kota di atas. Selamar tahun baru, Sobat Bronis!

Oleh :  Fai

Sumber: http://www.ucityguides.com/cities/top-10-gay-cities-and-gayest-destinations.html

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.