Status HIV Positif Bukan Berarti Loe Jadi “Useless”. Lakuin Hobby Loe!!!

Gue tahu banget rasanya kalau tiba-tiba kita divonis HIV+. Ngerasa salah, semuanya jadi seakan kiamat. Ok Well itu wajar kok. Manusiawi kalau pas Loe tiba-tiba tahu Loe sakit bakal ikut ngerusak mood Loe.

Tapi tahu nggak? Nggak cuma yang kena HIV+ aja kok yang hidupnya susah. Ada buaaanyak penyakit di dunia ini yang lebih serem. Matinya juga lebih cepet. Please deh inget! Mati di Tangan TUHAN. Nggak usah lebay langsung merasa tidak berguna.

Nah biar Loe nggak ngerasa useless nih Gue pingin sedikit share:

Ok kita tanya jawab ya :

Loe suka apa? Badminton? Renang? Makan? Jalan-jalan? Nggambar? Nulis?

apapun hobby Loe ayo lakuin lebih sering sekarang. Emang sih kalau udah divonis n ARV jadi bakal lemes awal-awal dan pengen tidur mulu. drop fisik n mood. Tapi selama 24 jam Gue yakin ada waktu pas Loe bisa lakuin hal positif yang Loe suka.

dan kalo itu udah Loe lakuin. Next step, udah dilakuin B E R U L A N G – U L A N G belum?

lakukan hal yang Loe suka apapun itu lebih sering. Misal Loe suka gambar, lakuin setiap Loe senggang. Lakuin aja, gak peduli bagus jelek. Lakuin!!! Hal yang dilakukan dengan suka itu bisa bikin mood kita membaik. Badan kita jadi lebih sehat. Plus sekalian mengasah hobby kita jadi hal yang lebih advance. Sekedar bisa, itu biasah ajah. Kalau mahir dan ahli kan luar biasa.

Terus coba Loe tanya ke diri Loe sendiri seandainya hobby Loe ini diceritain atau dibagi hasilnya ke orang lain ada manfaatnya nggak? Misal Loe suka renang, mungkin nggak Loe ngajak orang lain untuk berenang juga? Ngajarin orang gratisan ajah gitu. (baca juga artikel Olahraga yang tepat buat ODHA)

atau Loe suka makan, mungkin nggak kalau makanannya Loe beli banyak trus Loe bagi-bagi?

mungkin nggak Loe foto makanannya dan bikin review upload di IG atau medsos lain?

kebayang deh one day kalo dilakuin dengan niat hobby sekecil apapun itu bakal bikin ada hasilnya buat orang lain. dan mungkin bisa ngasilin duit.

enak tho? hehehe

HIV+ itu cara dia buat ingetin kita kalau kita harus manage waktu aja kok buat lebih bikin hidup berarti. Keep smile. Share happiness to around you.

Sumber: Pembaca artikel guebisa.org

Photo: dimasbangkok on DevianArt

Powered by WPeMatico

No Comment

Comments are closed.