Haii Bronis… ketemu lagi nih sama Mimin!!

Belakangan ini kita sering banget yang namanya Persekusi, sebenernya persekusi itu sejenis apaan sih?? Oke.. oke.. calm down  Sobat Bronis!! karena kali ini mimin bakal ngasih sedikit informasi tentang persekusi buat Sobat Bronis semua.

Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Persekusi adalah sebuah tindakan pemburuan secara sewenang-wenang kepada seseorang, atau kelompok, yang kemudian disakiti, dipersulit, dan ditumpas. Persekusi ini bisa dilakukan oleh seseorang ataupun sekelompok orang.

Di Negara Indonesia kita tercinta ini, persekusi ini lagi marak-maraknya terjadi. Bahkan perekusi sudah mulai merambah melalui media sosial.  Huhuhu menyedihkan ya Sobat Bronis!!!! Tapi sobat Bronis ga perlu khawatir ada undang-undang yang mengatur tentang persekusi ini ko, nih ya mimin kasih tau :

  1. Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan
  2. Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan
  3. Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan pengancaman

Ancaman hukuman dari pasal- pasal tersebut adalah hukuman kurungan penjara mulai dari 9 bulan sampai dengan 5 tahun 6 bulan. Wahhh lumayan juga ya!!

BTW nih yaa kalo Sobat Bronis pernah ngalamin dipersekusi oleh orang lain, Sobat Bronis ga perlu ragu buat ngelaporin tindakan tersebut ke pihak kepolisian. Sebagai warga negara Indonesia, kita juga punya hak untuk dilindungi oleh negara bukan???

 

 

 

 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.