Halo sobat bronis, kamu udah pernah dengar soal solo traveling kan? Yaps, solo traveling itu melakukan perjalanan sendiri entah itu perjalanan liburan ataupun kerja. Solo traveling itu gak menakutkan kok, justru itu bakalan menarik banget. Mau tau alasannya, cus cek di bawah ini:

 

  1. Kamu akan memperluas pertemananmu

Sebagai solo traveler, kamu tentu saja akan merasa kesepian dan ini mendorong kamu untuk berkenalan dengan orang-orang di sekitarmu. Entah itu di bis, pesawat atau di rumah makan. Dari situ, kamu akan mendengarkan cerita-cerita dari solo traveler lainnya atau penduduk asli di kota tersebut tentang kehidupan atau perjalanan mereka. Kamu jadi akan nambah banyak pelajaran hidup dari mereka. Bahkan, kalau rutemu sama dengan solo traveler tersebut, bisa jadi kalian akan melakukan perjalanan bersama.

  1. Mengasah kepekaan

Sebagai solo traveler, kamu akan terus menerus mawas diri dan semakin sadar dengan lingkungan sekitarmu. Ini akan melatih kamu untuk menyadari prilaku orang di sekitarmu dan jika ini terus dilatih kamu akan menjadi orang yang cakap membaca gerak-gerik orang lain. Tentu saja sikap mawas diri ini bentuk mekanisme  keasadaran kamu karena kamu sendirian melakukan perjalanan. Selain itu, kamu juga jadi gak kecanduan terus dengan gadget kamu yang biasanya bikin kamu abai dengan orang di sekitarmu.

  1. Me Time

Adalakanya tentu kamu membutuhkan waktu me time, yaitu waktu untuk bisa mengenali dirimu lebih baik ataupun mengistirahatkan dirimu dari kejenuhan rutinitas bertemu banyak orang. Dengan melakukan perjalanan sendiri, kamu akan menyadari kemampuan dirimu beradaptasi di tempat baru sekaligus kamu punya banyak waktu untuk memikirkan diri kamu dan rencana-rencana hidup kamu di masa mendatang.

  1. Belajar Mandiri

Tentu saja ini keuntungan yang bisa kamu peroleh, karena kamu yang mengatur rencana perjalanan, pengeluaran keuangan, tanggal liburan dan hal lainnya. Kamu memiliki otonomi untuk memutuskannya. Ini membuatmu menjadi lebih percaya diri dan mandiri dalam mengambil keputusan.

  1. Memperindah feed Instagram

Siapa bilang menjadi solo traveler kamu tidak bisa update foto kamu sendiri dengan pemandangan yang menakjubkan di belakangnya? Tentu saja kamu bisa. Ada banyak caranya misalnya kamu bisa minta bantuan orang lain untuk memfoto kamu atau kamu bisa pakai tripod. Tentu ada banyak jenis tripod di pasaran saat ini yang bisa sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Nah, sudah gak ragu lagikan buat melakukan solo traveling. Yuks, segera persiapkan dirimu untuk mengisi liburan.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.