Pernikahan adalah puncak perayaan cinta dua manusia di depan mata instansi legal. Dengan adanya pernikahan hubungan cinta mereka akan diakui dari sudut pandang legal sehingga mereka bisa saling menjaga satu sama lain sebagaimana diatur dalam undang-undang kenegaraan. Apabila dulu kita hanya bisa berharap kepada Belanda untuk melangsungkan pernikahan gay, kini sudah ada semakin banyak Negara […]

Read More

Mencari teman sebenarnya susah susah gampang. Karena kadang tanpa butuh usaha keras kita bisa bertemu dengan orang yang begitu klop dengan kita, tetapi kadang rasanya sudah berbagai usaha kita lakukan, tetapi kita masih belum bisa menemukan orang yang bisa kita anggap sebagai teman baik. Berikut ada beberapa tips dimana kamu bisa menemukan teman baik yang […]

Read More

Janji untuk bertemu dan menghabiskan waktu berdua sudah dibuat. Bayangan-bayangan manis langsung memenuhi kepala kamu. Belum lagi deg-degan. Rasanya antara mau menampilkan diri kamu yang terbaik untuk memukaunya atau pasif aja biar nggak dikira lebay. Jadi, baiknya gimana ya biar bisa nyaman untuk kencan pertama? 1. Kenal Dari Mana? Kamu tahu dia dari mana sih? […]

Read More

“Eh, btw, teman-teman kamu yang sakit banyak gak?” “Gak ada. Teman-temanku semuanya normal kok.” “Sama dong. Teman-temanku juga pada gak tahu kalau aku belok.” Bronis, kamu pasti pernah dengar percakapan kayak di atas atau obrolan yang kurang lebih sama. Obrolan tersebut biasanya terjadi antara sesama GWL. Banyak istilah yang biasa digunakan untuk menyebut kondisi diri […]

Read More

Saya ini gay atau bukan? Suatu saat, bisa berubah kan? Kalau sudah pernah berhubungan seks dengan sesaama jenis, berarti saya homoseksual? Saya rasa saya biseksual karena saya pacaran sama cewek, tapi saya juga suka sama cowok. Sepertinya, banyak sobat bronis yang punya pertanyaan dan pernyataan seperti itu. Fase remaja memang fase dimana kita mempertanyakan dan […]

Read More

Tidak ada padanan kata yang tepat dalam bahasa Indonesia untuk kata bully. Jika diterjemahkan, bully sendiri artinya menggertak. Namun, tindakan-tindakan yang termasuk dalam bully itu sendiri tidak bisa dideskripsikan dengan kata menggertak. Dalam bully, selalu ada ketidakseimbangan kekuatan antara dua pihak, keinginan untuk menyakiti secara fisik atau mental, dan pengulangan. Bully ini sendiri bisa berupa […]

Read More

Bronis, semua pada tahu dong kalau GWL biasa memanfaatkan akun media sosial (socmed) buat saling berkenalan dengan sesama. Itu karena sulitnya berkenalan dengan teman sesama gay di lingkungan sekitar kamu. Kenalan dengan sesama GWL di socmed memang perkara mudah. Tinggal saling follow, add, ngikutin akun-akun komunitas, grup, atau forum tertentu, maka kamu bakal ketemu banyak […]

Read More